JEMBATAN AKAR DI SUMATRA BARAT ( PADANG ) - TERTAWA DAN MENAGIS

Friday 17 April 2020

JEMBATAN AKAR DI SUMATRA BARAT ( PADANG )

JEMBATAN AKAR DI SUMATRA BARAT ( PADANG )
Balik lagi di keunikan aneh tapi sangat nyata kebesaran yang kuasa di tunjukan pada rajutan akar pohon beringin yang berusia ratusantahun sehingga membentuk jembatan yang menghubungkan dari desa yang satu kedesa lain berikut ini adalah penjelasan yang sangat lengkap dan tepat berita bersumber dari wilayah tersebut :



Jembatan ini berjarak 85 kilo meter dari pusat kota padang , kurang lebih 2- 3 jam untuk menggapai lokasi tujuan yaitu sungai batang bayang. jembatan ini berusia ratusan tahun .

Menurut laman mongabay.co.id, konon jembatan ini dibuat oleh seorang ulama yang ingin menyatukan dua kampung yang dipisahkan oleh Sungai Batang Bayang. Beliau menanam pohon di kedua sisi sungai. Membutuhkan waktu hingga puluhan tahun sampai jembatan ini bisa digunakan, mengingat proses tumbuh akar tidak sebentar.



Dari atas Jembatan Akar, Teman Traveler dapat melihat ikan – ikan yang tumbuh di dalam sungai. Namun tidak diperkenankan untuk menangkapnya, ikan – ikan tersebut hanya boleh dipanen pada saat – saat tertentu. Teman Traveler pun bisa merasakan kesegaran air Sungai Batang Bayang di bawah jembatan ini. Ada yang meyakini bahwa anak muda yang berenang di Sungai Batang Bayang akan segera mendapatkan jodoh.

Apa salah nya jika anda sampai ke kota padang untuk mendatangi tempat ini mungkin uuntuk mengambil momen sensai jembatan akar sumbar