-->
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG MANG CEK DIDIN, SEMOGA APA YANG ANDA CARI DISINI MENJADI INSFIRASI DAN BERMANFAAT UNTUK ANDA
Home » » PISANG GEDAH KLUTUK PALEMBANG

PISANG GEDAH KLUTUK PALEMBANG

PISANG GEDAH KLUTUK PALEMBANG

Buah pisang adalah tanaman berbatang dan berdaun raksasa yang berasal dari asia tenggara, buah pisang awaalnya berasal dari daerah PALEMBANG dan jawa barat, namun sampai skarang buah pisang ini terdapat dimana karena penyebaran bibit pisang ini sudah banyak di minati khususnya pisang gedah ini bermanfaat sebagai pengobatan penyakit. buah pisang ini sudah menyebar di seluruh wilayah nusantara, buah pisang ini jika ditanam cukup mudah tumbuh tidak memerlukan perawatan yang khsus. buah pisang adalah buah yang banyak diminati oleh semua orang khusunya buah pisang ini selain enak buah ini banyak mengandung Vitamin. tetapi ada buah pisang yang sangat aneh dan sangat di hindari masyarakat karena tekstur buah ini lembut, sepet dan manis tapi berbiji.
seperti halnya buah jambu yaitu jambu klutuk manis dan berkhasiat tinggi bagi kehidupan, begitu juga pisang ini, di bawah ini adalah manfaat buah pisang klutuk

Pemanfaatan Pisang Klutuk

Oleh karena biji yang berlebih pada daging buahnya, pisang klutuk banyak diajuhi orang-orang dan jarang dijadikan santapan. Di masyarakat, pisang klutuk lebih populer digunakan sebagai obat sariawan, bahan pakan burung, bahan pakan ternak, dan peruntukan lainnya. Sebagai bahan makanan, di Jawa Timur pisang klutuk yang masih muda sering kali dipakai sebagai salah satu bumbu penyedap masakan rujak uleg karena rasa sepet nya yang khas.


manfaat lain untuk pengobatan yaitu mengobati buang air besar yang selalu mencret atau untuk mengeraskan kotoran.
mengobati sakit magh dan masuk angin
nah jadi bro.... ketika ketemu dengan pisang ini jangan segan- segan untuk memakanya karena pisang tanpa biji bukan menjadi obat seperti diatas.

 di bawah ini ciri- ciri pisang yang di maksud



 TERIMA KASIH SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA,..
 

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Google+ Followers

mangcekdidin. Powered by Blogger.