-->
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG MANG CEK DIDIN, SEMOGA APA YANG ANDA CARI DISINI MENJADI INSFIRASI DAN BERMANFAAT UNTUK ANDA
Home » » cemburu

cemburu

3 CARA CEGAH CEMBURU Dalam Hubungan Asmara

 

Rasa cemburu dalam hubungan asmara memang wajar, namun rasa tersebut juga menjadi salah satu penyebab putusnya hubungan. Cemburu berlebihan bisa menyebabkan sikap posesif terhadap pasangan, hingga mencegah hubungan tersebut untuk berkembang.
Agar rasa cemburu tersebut tetap sehat atau Anda ingin mencegah datangnya rasa cemburu itu, ada beberapa hal yang bisa dilakukan.

Komunikasi
Meski terdengar klise, tapi komunikasi merupakan cara terbaik untuk menjaga kelanggengan hubungan asmara. Anda dan pasangan harus bisa saling berbagi, tentang perasaan, apa yang disukai, atau apa pun juga untuk saling mendekatkan diri. Asalkan Anda bisa menikmati waktu berkualitas dengan pasangan untuk saling berbagi pikiran, rasa cemburu akan dijauhkan dari hubungan Anda.

Pupuk rasa percaya
Cemburu dalam hubungan asmara terjadi ketika ada kurang kepercayaan terhadap pasangan. Agar bisa saling percaya, maka Anda juga harus saling terbuka dengan pasangan. Jangan ada perasaan yang ditutupi, hanya karena Anda merasa tak enak membicarakannya pada pasangan. Kadang rasa cemburu juga bisa datang pada hubungan asmara yang sudah stabil, karena pasangan tidak diberitahu mengenai hubungan masa lalu atau ada kelemahan lainnya yang tidak diceritakan.

Trauma masa lalu
Rasa cemburu juga bisa dengan mudah muncul, ketika Anda atau pasangan mengalami trauma masa lalu. Jika Anda pernah mengalami kejadian tak mengenakkan di masa lalu, kadang rasa takut itu muncul kembali di hubungan asmara Anda saat ini. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan menceritakan ketakutan Anda itu kepada pasangan. Selain itu, Anda juga harus memberi kesempatan pada pasangan untuk menunjukkan bahwa dia bisa dipercaya dan jangan langsung bersikap curiga

semoga bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Google+ Followers

mangcekdidin. Powered by Blogger.