SEJARAH GELAR ATAU GARIS KETURUNAN PALEMBANG - TERTAWA DAN MENAGIS

Tuesday 10 January 2017

SEJARAH GELAR ATAU GARIS KETURUNAN PALEMBANG

SEJARAH GELAR ATAU GARIS KETURUNAN PALEMBANG
Pada zaman dahulu kala, sebelum bulan tahun tanggal dan ketentuan waktu dan ,asih ada ketentuan siang siang dan malam saja, hari ke hari waktu ke waktu panas hujan gelap gulita pagi siang sore malam subu dsg.

MENYANGKUT HUBUNGAN TENTANG ISLAM
SUBUH, JUHUR,ASYAR.MAGRIB,ISYA'

garis keturunan pertama kali allah menciptakan Nabi adam subuh mencari jodoh, pengembangan keturunan keturunan atau pemecahan wilayah sesuai dengan jaman purba dsb dngn penciptaan bahasa isyarat kode saja,  singkat cerita sampai ke negri2 terpencil karena dunia ini hutan blantara yang sudah di ciptakan olleh Allah swt yang sempurna dan menunggu dunia ini adalah mahluk yang sempurna juga, sempurna menurut allah adalah manusia di berikan hati yang suci, akal yang sehat, akal kanan sehat akal kiri sehat pusat manusia sempurna adalah terletak dihati. maka dari itu  manusia yang berakal mampu memperbaiki dunia nya atau hutan -hutan belantara untuk mencari air makanan,buah dll manusia bekaes dewek. secara zaman dulu.

Untuk garis keturunan nabi trakhir itu lah nabi muhamad saw mencari tempat pertapaat atau ke goa hiro guna untuk mencari gerakan sholat.
dan sampai skarang pemecahan wilaya dari sabang sampai meroke pasti ada bhasa yang menyangkut tentang alqur an.

yaitu
 KGS, Kiyai agus, kiayai agus adalah salah satu gelar untuk kebudayaan palembang dalam golongan kerajaan sriwijaya yang dahulunya , untuk pernikahan nya ialah perempuan bergelar NYAYU. di pangkal nama, nah stiap yang bergelar nyayu atau kiyai agus ini adalah orang asli keturunan keraton di jaman nya hingga sekarang apa bila anda menemukan nama-nama di kota palembang yang bernama depanya kiyai agus.

MA, : mas agus dengan pasangan perempuanya adalah
RADEN : RADEN juga termasuk golongan berdarah biru untuk strata pada saat itudan pasangan perempuanya Raden Ayu >> kalo versi jawanya ialah raden ageng
Kemas : NYIMAS

 Nah dari gelar nama yang diatas adalah golongan Asli keturunan palembang dengan bahasa yang di pakai pada jaman dahulu masih memakai bahsa halusnya jawa yaitu strata kromo inggil.
dari ulasan gelar diatas adalah sebagai sejarah palembang yang sangat kental dengan kebudayaan islam, yang menjaga kehormatan keluarga
seperti contoh bahasa yang di pakai pada jaman itu tak lupa saya ajak anda untuk mengenal bhasa dan kebudayaan indonesia saling sangkut menyangkut binika tunggal ika  nah ini lah bahsa

BAHASA KERATON PALEMBANG