-->
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG MANG CEK DIDIN, SEMOGA APA YANG ANDA CARI DISINI MENJADI INSFIRASI DAN BERMANFAAT UNTUK ANDA
Home » » KESADARAN DIRI DAN AKHLAK YANG BAIK

KESADARAN DIRI DAN AKHLAK YANG BAIK

KESADARAN DIRI DAN AKHLAK YANG BAIK

Hablum minallah, hablum minal alam dan hablum minanas


contoh dan bukti kehadiran allah oleh setiap mahluk hidup yang dihidupkan di dunia ini seperti rumput, batu batuan, ikan, ikanan dan manusia sempurnah di mata allah Swt.

Allah menciptakan semua mahluk di dunia ini pasti ada kemaslahatan atau manfaatnya.
contohnya batu-batuan yang sangat berharga dan tidak tau menau asal usul abstrak yang bernilai seni yang berupa-rupa warna yang sering kali kita tidak pernah sadari atas kekuasaan allah sangat akbar.

banyak contoh di dunia ini allah menciptakan mahluk atau benda yang selalu kita tidak sadari bahwasannya Allahuakbar selalu memperingatkan kita untuk berbuat yang baik-baik dan untuk menjadi manusia berguna bagi diri sendiri dan keluarga dan teman -teman.

contohnya:  pertapaan di gua hiro, pertapaan atau tafakur nabi muhammd bin abdullah mencari gerakan sholat. untuk diturunkan baik diri sendiri maupun untuk anak istri atau untuk bekal anak istri. bukan untuk membenahi diri orang lain terkecuali sudah menikah berkecukapan atau mampu mengajarkan. setelah di ajarkan apakah pilihan kita dan sebaliknya akan terus menerus. dan selanjutnya sampai akhir hayat.

HABLUM MINAL ALAM
CONTOHNYA : rumput, batu, dan lain-lain

HABLUM MINANAS.
Artinya bersilahtuhrahmi kepada saudara-saudara dan teman -teman dan sanak famili bahkan dimanapun berada.

Hal-hal yang tidak kita ketahui baik pekerjaan mau pun jodoh , bala mau pun yang lainnya terkecuali allah, penyatuan-penyatuan diri atau yang lain tidak lain untuk memperingatkan kepada orang lain untuk menjadi islam yang sebenarnya ataupun selamat.

ISLAM
artinya : selamat , menyelamatkan diri maupun orang lain,
ilmu akan membawa kita sebagaimana manusia yang sempurna dari pada  mahluk lain.
contohnya ilmu akan menjaga harta -harta kita bukan harta akan di jaga oleh ilmu.

jadi jika kita tidak sanggup meminta kepada soudara kita maka mintalah kepada allah, dan allah akan memberikan atas pelantara-plantaranya yaitu hablumminanas.. manusia ke manusia lagi..

dan jangan minta dengan mahluk -mahluk lain terkecuali allahu akbar.
jadi jujur ,sabar, alquran adalah pegangan tuntunan kita umat beragama islam.

ud uni istajib lakum.

mangcekdidin.blogspot.com









0 komentar:

Post a Comment

Translate

Google+ Followers

mangcekdidin. Powered by Blogger.