-->
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG MANG CEK DIDIN, SEMOGA APA YANG ANDA CARI DISINI MENJADI INSFIRASI DAN BERMANFAAT UNTUK ANDA
Home » » SULTAN KOSEY DAN CHANDRA DANGI ,ORANG TERTINGGI DAN TERPENDEK DI DUNIA

SULTAN KOSEY DAN CHANDRA DANGI ,ORANG TERTINGGI DAN TERPENDEK DI DUNIA



 Sultan Kosey (31), DAN Chandra Dangi 
Orang tertinggi dan terpendek didunia



Adalah Sultan Kosey (31), manusia tertinggi di dunia yang bertemu orang terpendek di dunia, Chandra Bahadur Dangi (74) dari Nepal.
"Saya suka London dan akhirnya bertemu Chandra setelah sekian lama. Ini luar biasa. Meskipun dia pendek dan saya tinggi, kami memiliki perjuangan hidup yang sama," kata Sultan, seperti dikutip Telegraph, Jumat (14/11/2014).

Sultan Kosen tercatat sebagai manusia tertinggi di dunia sejak tahun 2009. Saat dinobatkan tingginya adalah 246,5 sentimeter.  Ia menderita akromegali, yaitu kondisi yang dipicu oleh tumor di kelenjar hipofisis yang menyebabkannya kelebihan produksi hormon pertumbuhan sehinga ia menderita gigantisme.

Guinness World Records (GWR) menetapkan Kosen sebagai manusia hidup tertinggi di dunia sejak 25 Agustus 2009, dengan tinggi saat itu adalah 246,5 cm.

Sedangkan Chandra Dangi adalah orang terpendek dalam sejarah. Dia memecahkan rekor tersebut dengan tinggi hanya sekitar 55 cm atau 21,5 inchi.

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Google+ Followers

mangcekdidin. Powered by Blogger.