BERITA TERHANGAT DAN MENGEJUTKAN SAITON DAN TUHAN - TERTAWA DAN MENAGIS

Wednesday 2 September 2015

BERITA TERHANGAT DAN MENGEJUTKAN SAITON DAN TUHAN

 sosok Tuhan asal Banyuwangi. Tentu bukan Tuhan yang sesungguhnya karena ternyata dia adalah seorang pria dua anak berusia 42 tahun yang bekerja sebagai tukang kayu. Ternyata tak hanya Tuhan yang hidup di Indonesia, bahkan Saiton pun demikian.

  Saiton yang dimaksud di sini bukanlah setan atau makhluk pembangkang atas perintah Tuhan yang terbuat dari api. Melainkan Saiton ini adalah manusia sama sepertimu yang nama unik. , Saiton pun bercerita mengenai bagaimana dirinya punya nama yang menyeramkan itu.

Ujar nama saitan "Saya itu sebenarnya kalau hidup semua ada 13 bersaudara. Hanya saja 10 orang saudara kandung saya meninggal dan cuma tiga yang hidup, salah satunya saya. Orangtua sempat khawatir saya yang anak ke-13 ini nggak bisa bertahan. Waktu orangtua bingung, dikasihlah itu nama, Saiton," ungkap pria kelahiran 10 Februari, 39 tahun silam di desa Paldas, kabupaten Banyuasin, Palembang itu.

 Menurut ayah empat anak itu(syaiton), orangtuanya hendak mengubah nama Saiton kala dirinya berusia tiga tahun. "Tapi kemudian saya sakit tiga bulan. Kata orang kampung harus balik ke nama awal dan nggak boleh diubah lagi. Ya, sampai sekarang. Pernah ada yang mau coba ubah, dibawa Yassin tapi kemudian saya sakit dan pas balik ke nama Saiton langsung sembuh. Pimpinan perusahaan saya juga sempat keluar biaya untuk ganti nama, tapi saya tetap sakit," ungkap pria lulusan S2 Magister Administrasi Publik ini.

Pria yang bekerja sebagai guru komputer ini pun mengaku tubuhnya merasa sakit panas dingin setiap kali hendak mengganti nama Saiton itu. Karena hal itulah, Saiton menerima dengan ikhlas nama pemberian orangtuanya. "Saya punya prinsip, walaupun namanya begitu, yang penting sifatnya nggak seperti itu. Banyak yang namanya Muhammad tapi kelakuannya nggak sesuai. Kalau orang bilang, apalah arti sebuah nama, meskipun ustaz bilang nama itu adalah doa," tutup Saiton mantap.
Nah, benar kan? Apalah arti sebuah nama.

punya