AWAS!!!!! BATU PERMATA INDAH TAPI MEMATIKAN - TERTAWA DAN MENAGIS

Wednesday 2 September 2015

AWAS!!!!! BATU PERMATA INDAH TAPI MEMATIKAN

 Siapa sangka Bebatuan indah dibawah ini beracun dan memiliki efek mematikan bagi manusia, sekedar informasi biar kita semua tau ..



1 . Stibnite

Stibnite mempunyai warna berkilauan seperti perak. Kandungan zat-zat yang tak stabil di dalam batu inilah yang membuatnya jadi berbahaya. Dahulu kristal ini sering dipakai dalam bahan pembuatan alat makan, dan banyak kematian yang terjadi pada para penggunanya.


2. Torbernite

Batu ini memiliki wanra hijau menyala, dan disebut juga sebagai batuan dari neraka. Zat uranium sebagai material pembentuk batu inilah yang membuat batu ini sangat berbahaya. Uranium yang mengalami pembusukan di dalam kristal akan mengeluarkan gas berbahaya yang langsung dapat mengakibatkan kanker paru-paru.

3. Orpiment

Unsur arsenik dan sulfur yang terkandung dalam batu kristal ini membuatnya sangat berbahaya. Pada jaman China kuno, mata panah sering dioleskan pada kristal ini guna memperoleh racun di dalamnya. Bila kristal ini dibelah, bubuk serpihannya yang terkena matahari bisa menjadi sangat beracun. Pernah ada kejadian ketika bubuk Orpiment dipakai sebagai campuran bahan cat, maka para seniman yang menggunakannya mengalami keracunan parah.

4.  Chalcanthite

Batu ini mempunyai warna biru menyala dan terbentuk dari bermacam-macam material seperti tembaga, belerang, air, dan beberapa unsur lainnya. Kristal ini berbahaya karena tembaga yang terdapat di dalamnya dapat larut di dalam air. Pengujian telah dilakukan dengan mencelupkan kristal ini ke dalam kolam yang dipenuhi ganggang, tidak lama kemudian terjadi kerusakan yang cukup besar pada ganggang tersebut. Akan tetapi, dikarenakan keindahannya para pecinta batu mulia nampaknya tak kurang akal dengan berusaha membuat tiruan batu ini.

5. Cinnabar

Cinnabar adalah batu kristal dengan warna merah menyala. Oleh karena warnanya tersebut, batu ini juga dijuluki sebagai ‘darah naga’ atau ‘mercury sulfide’, dan biasanya batu ini terbentuk di dekat gunung berapi. Merah menyala dari kristal ini ternyata adalah pertanda bahwa ini sangat berbahaya sebab kandungan merkuri sangat tinggi di dalamnya, bahkan dapat menyebabkan kematian bila tidak ditangani dengan benar. Namun, di masa lampau banyak yang percaya bahwa kristal Cinnabar ini memiliki kemampuan penyembuh bila dipakai dengan kadar yang sesuai.

6.Arsenopyrite

Kilauan mirip emas dimiliki oleh kristal bernama Arsenopyrite ini, namun tentu saja kristal ini sangat lain dengan emas sebab Arsenopyrite mempunyai kandungan zat yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia. Ciri yang paling mudah untuk mengenalinya adalah aroma mirip bawang putih yang dikeluarkan dari kristal tersebut. Dari namanya saja dapat diketahui kalau kristal ini memiliki kandungan arsenik yang sangat beracun dan dapat mengakibatkan kematian bila sampai masuk ke dalam tubuh.