-->
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG MANG CEK DIDIN, SEMOGA APA YANG ANDA CARI DISINI MENJADI INSFIRASI DAN BERMANFAAT UNTUK ANDA
Home » » 6 MANFAAT MADU PAHIT BAGI KESEHATAN TUBUH

6 MANFAAT MADU PAHIT BAGI KESEHATAN TUBUH


Madu dan lebah memiliki keistimewaan yang luar biasa sehingga tercantum dalam surat tersendiri di dalam Al-Quran. Kajian khasiat madu secara ilmiah juga telah diteliti oleh ilmuwan Muslim terkemuka di era keemasan Islam, yakni Ibnu Sina (890-1037). Bapak kedokteran dunia dan pemikir muslim agung di abad ke-10 M itu tercatatat sebagai dokter yang mengulas mengenai khasiat madu dari segi kesehatan dan dunia kedokteran

1. Dapat mengembalikan stamina tubuh
Anda merasa lelah setelah beraktivitas seharian? Kalau begitu, cobalah untuk mengkonsumsi madu hitam pahit. Ya, madu hitam pahit berfungsi untuk mengembalikan stamina anda yang telah terkuras setelah beraktivitas seharian, Dengan begitu, anda pun menjadi kembali segar dan juga bertenaga untuk meneruskan aktivitas anda dan tidak mudah merasa lelah lagi.

2. Dapat meredakan gejala asam urat
Asam urat merupakan salah satu gejala yang muncul dikarenakan adanya pengkristalan dari lemak di bagian persendian tubuh. Ketika kambuh asam urat dapat menimbulkan gejala yang luar biasa perih dan menyiksa penderitanya, karena bisa jadi menyebabkan penderitanya sulit bergerak dengan bebas karena sakitnya. Namun demikian untuk meredakan gejala asam urat ini, cobalah untuk mengkonsumsi madu hitam pahit.
Dengan nutrisinya yang baik untuk kesehatan tubuh, madu hitam pahit juga memiliki kandungan dan juga manfaat yang sangat baik untuk meredakan gejala asam urat yang anda rasakan.

3. Menurunkan kadar kolesterol
Anda menderita kolesterol yang tinggi? apakah anda khawatir dengan penyakit anda? Kalau begitu, anda dapat mencoba untuk mengkonsumsi madu hitam pahit. Ya, madu hitam pahit juga memiliki manfaat yang baik untuk membantu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Manfaat madu hitam pahit yang dikonsumsi secara rutin , maka kadar kolesterol di dalam tubuh perlahan-lahan akan mengalami penurunan, sehingga anda akan merasakan gejala kolesterol tinggi yang berkurang.

4. Mengobati penyakit maag
Bagi anda yang memiliki gejala dan juga sakit maag, maka cobalah juga untuk sering mengkonsumsi madu hitam pahit. Madu hitam pahit mampu untuk membantu meredakan gejala sakit maag, sehingga dapat membuat anda terhindar dari rasa perih di lambung. Hal ini juga dapat berakibat ketergantungan anda terhadap obat maag menjadi berkurang, serta anda pun akan merasa nyaman ketika akan makan, tanpa takut mengalami maag yang kambuh.

5. Memperkuat fungsi hati
Manfaat madu hitam pahit adalah mampu untuk memperkuat dan menjaga fungsi dari hati atau liver. Dengan kesehatan serta fungsi yang terjaga dengan baik, maka tubuh anda pastinya akan terasa lebih sehat dan segar karena gangguan pada hati dapat menyebabkan terjadinya ketidakseimabangan di dalam tubuh.

6. Menetralisir asam lambung
Anda yang memiliki asam lambung pun bisa mencoba untuk mengkonsumsi madu hitam pahit ini. Madu hitam pahit memiliki manfaat yang baik untuk menetralisir kadar keasaman di dalam lambung anda. Hal ini tentu saja memiliki manfaat yang sangat baik untuk mencegah kambuhnya gejala asam lambung atau GERD yang biasa anda alami ketika akan makan makanan yang memiliki kandungan asam serta panas yang tinggi.

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Google+ Followers

mangcekdidin. Powered by Blogger.